Social Icons


Suatu Musim Bersama Sang Romo



Catatan Memorial!

      Ada waktu yang terasa hilang saat kita tak mampu memaknainya dengan baik. Ada juga yang sedang dinikmati hanya karena begitu asyik untuk dinikmati, tetapi bagaimanapun juga waktu tetaplah waktu dan tetap menjadi waktu. Demikian tulisan Ajahn Chah dalam meyoal waktu, bahwasannya ini bukan soal "muncul" dan "berlalu", tetapi yang terpenting adalah apa yang kita lakukan di antara "muncul dan berlalu". 

Halaman Depan Gereja
     Besikama 2001/2002 yang lalu meninggalkan cerita lugu anak-anak yang harus berjuang menghafal deretan doa-doa panjang dalam sebuah pertarungan berjudul "The First Communion" (Komuni Pertama) atau di Besikama dikenal dengan "Sambut Baru".
 
     Hal menerima Komuni Pertama merupakan suatu penantian dan persiapan jauh-jauh hari sebelum benar-benar mencicipi roti tipis (Hostia) yang dicelupkan ke dalam piala berisi Anggur. Tapi cerita ini bukan soal sambut baru, bukan juga soal kesibukan kami menghafal setiap lirik doa.Ini lebih kepada sosok seorang Pastor yang menjadi figur inspiratif lantaran senyumannya yang memukau juga karakternya yang kuat. Ya.. Romo Stefanus Boysala. Pastor Paroki waktu itu, sekaligus pastor yang setia menemani dan membimbing setiap pergerakkan kami. 

Pastor Blacksweet
     "Pastor blacksweet ini sangat murah senyum. Seperti tahu apa yang kita inginkan, beliau selalu punya cara jitu untuk bisa memberi kenyamanan itu. Romo Stef adalah figur penting di Paroki Besikama. Umat pasti akan merindukan tangan dingin beliau".

     Satu hal yang saya ingat persis adalah "merasa sakral" ketika setiap kali memasuki pintu gerbang gereja yang memang saat itu dipenuhi bubungan pepohonan tinggi bahkan matahari pun takut menembus dinding-dindingnya. 

Saya tidak mengetahui dengan jelas, berapa lama beliau menjabat sebagai pastor paroki, tetapi musim-musim bersama sang Romo terasa sangat berarti dan membekas apalagi masa-masa menjelang Komuni Pertama.  (Anschweins Dawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates